BBM naik?? perlukah kita demo??

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by kristz07 on Sun May 25, 2008 6:20 pm

sebagaimana kita ketahui, pemerintah kemaren baru aja menaikkan harga BBM per liternya,

solar
sebelumnya : Rp 4,300.00
sesudahnya : Rp 5,500.00

premium
sebelumnya : Rp 4,500.00
sesudahnya : Rp 6,000.00

minyak tanah
sebelumnya : Rp 2,000.00
sesudahnya : Rp 2,500.00

dengan harga yang naik sekitar 27%

apakah kita perlu melakukan penentangan terhadap ini semua, entah itu lewat demo ato jalan lain??

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Sun May 25, 2008 8:56 pm

demo buat kenaikan bbm yg dilakukan mahasiswa ampe jadi rusuh ama polisi di Univ. Nas, kampusnya jadi ancur.

ane mah gk mau ikut2an kalo demo mah, kebetulan binus mah gk ada demo2an euy. jadi mending aksi damai aja misalnya kirimin wakil mahasiwa buat ngomong ama pihak terkait baik presiden, DPR, ama mentri
kalo ttp gk di denger au ah .. gelap.

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Sun May 25, 2008 8:59 pm

Sekedar sharing artikel !!!

Tidak Ada Subsidi BBM !
Itu penipuan massal untuk menguras uang rakyat !

Agusnizami@yahoo.com.sg
www.infoindonesia.wordpress.com
Silahkan kutip dan sebar-luaskan

Tak ada Subsidi BBM !
Kwik Kian Gie:
Tak ada subsidi BBM. Pemerintah mengambil minyak bumi milik rakyat secara gratis dengan biaya hanya US$ 10/barrel.
Tapi karena hanya bisa menjualnya seharga US$ 77/barrel pemerintah merasa rugi jika harga minyak Internasional lebih dari harga itu.

Tapi Indonesia kan Impor?

Indonesia tidak 100% impor!
• Kebutuhan BBM Indonesia 1,2 juta bph.
• Produksi 1 juta bph (dgn biaya < US$ 15/brl)
• Harusnya impor hanya 0,2 juta bph dengan biaya Harga Internasional+US$15/barrel


Pemakai BBM hanya orang kaya ?
Yang berkata itu tak tahu BBM dipakai orang miskin seperti:
Supir Bis, Metromini, Mikrolet
Supir Truk pengangkut barang
Para nelayan
Penumpang angkot (bukan orang kaya) jika BBM naik pasti menderita karena tarif angkot naik
Jika BBM naik, harga barang naik karena didistribusikan dengan Truk/BBM. Rakyat miskin menderita
Jumlah pemilik mobil mewah < 5% (<10 juta) !


BLT untuk orang miskin?
Pada kenaikan BBM sebesar 125% tahun 2005 tidak semua orang miskin kebagian.
Tahun ini hanya 18 juta. <30% dari 62 juta rakyat miskin
Absolut versi Bank Dunia
BLT 2005 hanya berjalan 1 tahun
Setelah kenaikan BBM seluruh harga barang naik
Jumlah Korban Busung Lapar/Kurang Gizi 5 juta orang
Korban Tewas busung lapar jatuh di Aceh, NTT, Sulsel,
dan Papua
Versi Miskin Pemerintah: US$ 0,6/hari. Dunia: US$ 1/hari


Energi Indonesia untuk siapa?
Indonesia ekspor 70% batubara ke luar negeri
Indonesia pengekspor LNG terbesar di dunia
Indonesia ekspor 500 ribu bph minyak
Sementara listrik sering padam, rakyat antri gas, minyak
tanah dan bensin. Energi Indonesia untuk siapa? (Kompas)
Jika energi diprioritaskan untuk dalam negeri dan
Pembangkit listrik PLN yang memakai BBM dialihkan ke
PLTA, PLTG, atau batubara, maka Indonesia tak perlu
impor BBM sama sekali. Indonesia butuh pemimpin
cerdas!
90% minyak Indonesia dikelola perusahaan asing!


Perusahaan Asing kaya, Indonesia Miskin
Keuntungan Perusahaan Migas yang beroperasi di
Indonesia, Exxon Mobil tahun 2007 sebesar US$ 40,6
milyar (Rp 373 trilyun) dari pendapatan US$ 114,9 milyar
(RP 1.057 trilyun –CNN).
Bagi hasil migas sebesar 85:15 untuk pemerintah dan
perusahaan asing baru dilakukan setelah dipotong “Cost
Recovery” yang besarnya ditetapkan perusahaan asing.
Jika tidak tersisa, Indonesia tidak dapat.
Di Blok Natuna setelah dipotong Cost Recovery Indonesia
dapat 0 dan Exxon 100% (Kompas, 13 Oktober 2006)
Transparansi International Indonesia menemukan biaya
senang-senang main golf dimasukkan dalam Cost
Recovery (DetikFinance.com)


Solusi Pro Rakyat !
Kenakan PPN 20% untuk Pertamax. Pajak masuk negara.
Kenaikan harga BBM masuk ke perusahaan minyak.
Menaikkan harga Premium menyusahkan rakyat kecil dan
menguntungkan perusahaan minyak
Kendaraan pribadi harus beli Pertamax
Premium hanya boleh dibeli angkutan umum
Jika pemerintah tidak bisa mengawasi ribuan pom bensin,
apalagi penyaluran BLT ke puluhan juta rakyat
Pajak STNK Mobil Mewah 10% dari harga jual
PPN Ekspor 20% untuk Perkebunan (Kelapa Sawit) dan
Barang Tambang
Nasionalisasi Perusahaan Minyak Asing di Indonesia


Tak ada subsidi BBM!
Stop Penipuan Massal ini!
Berhenti menyengsarakan rakyat
Nabi: Akan datang sesudahku penguasa. Di atas mimbar
memberi petunjuk dengan bijaksana. Tapi bila turun dari
mimbar mereka menipu dan mencuri. Hati mereka lebih
busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)
Pengkhianat paling besar adalah penguasa yang
memperdagangkan rakyatnya. (HR. Ath-Thabrani)
Bantulah fakir miskin dengan menyebar informasi ini.
Referensi:
•Wikipedia, MS Encarta, World Bank, Hadits Web
•http://www.plnjaya.co.id/berita/berita_peristiwa.asp?do=view&id=2909&idm=5&idSM=1
•http://www.lab2.kuis.kyoto-u.ac.jp/~raymond/pebola/IndoJpnEnergi.html

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by kristz07 on Mon May 26, 2008 1:29 am

salute to yamu....

nice post...

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by Urashima_renato on Mon May 26, 2008 12:43 pm

Wah..!
kalau benar pemerintah itu kelewatan yah....

Jadi mestinya kita harus melakukan apa bwt mengubah negara kita...?

Urashima_renato
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 110
Join date : 04.05.08
Lokasi : Farplane

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by gRreenh0Lic on Mon May 26, 2008 4:35 pm

Klo menurut aye, nasi dah jadi bubur. Tinggal menambah rasanya aja supaya bubur itu masih tetep enak buat dimakan. Kenaikan harga BBM dah gx bisa ditawar2 lagi. Demo mahasiswa sekarang udah ga didenger pemerintah. Apalagi waktu demo yg dilakukan mahasiswa Unas kemaren. Pada saat penangkapan beberapa mahsiswa yg dianggap provokator, polisi menemukan narkoba, dan minuman keras. Ini semakin membuat pemerintah kita tutup mata dan telinga.

Setuju ama bro Yamu, sejauh ini kita masih memiliki mahasiswa yg memiliki kemampuan debat yg baik, engga ada salahnya kita mengirim utusan ke pihak ato instansi terkait, untuk melakukan dialog damai mengenai hal ini. Jangan sampai tragedi Mei '98 terulang lagi. Reformasi masih harus ditegakkan, tetapi bukan dengan nyawa lagi. ( Klo aye sich, cuman bisa jadi penonton cadangan doank, xixixi :P )

Indonesia Belum Merdeka, Masih banyak yang harus diperjuangkan.

Kwik Kian Gie Idola semua idola.. ( ane setuju pisan ama pendapatnya )

_________________

Komunitas Torpia Indonesia

gRreenh0Lic
Technical Support
Technical Support

Jumlah posting : 242
Join date : 26.04.08
Age : 71

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by kristz07 on Mon May 26, 2008 6:02 pm

@atas

setuju... tinggal nambah daging ayam, kerupuk, cakwe, kacang, bumbu, dll...
biar rasanya enak...

tapi sejauh yang ane liat, pemerintah sepertinya salah dalam mengalokasikan subsidi...
lebih baikk dipake buat bikin lapangan kerja baru daripada dikasih langsung yang mayoritas salah sasaran...

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Mon May 26, 2008 8:03 pm

iya si kwi kian gie ini udah cukup habat kalo menurut aye juga, coz udah berani melakukan riset dan berpendapat seperti itu ttg kenaikan BBM, artikel ini bahkan udah nyampe ke amerika segala katanya.

bahkan si kwi ini ngajak debat terbuka di TV, kalo mu tau ttg artikel lain yang klik aja :
http://www.koraninternet.com/web/index.php?pilih=lihat&id=4565

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by kristz07 on Tue May 27, 2008 9:49 am

ane pikir semua pada gak setuju klo BBM dinaikkan ...

CASE CLOSED ...

bikin thread baru yuk ... ttg gmna langkah pemerintah seharusnya setelah menaikkan BBM

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Tue May 27, 2008 5:38 pm

boleh2 ....

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by gRreenh0Lic on Tue May 27, 2008 8:57 pm

Sebelom ditutup aye mo menanggapi tentang demo yg dilakukan mahasiswa di depan kampus mustopo Jakarta, tadi sore. Klo masalah demo, aye sich setuju2 aja. Asal jangan maen hakim sendiri. Kejadian yg dialami oleh mahasiswa unas yg dilakukan oleh oknun polisi emang ga bisa dianggap wajar. Tapi, jangan maen hakim sendiri donk. Ada polisi liwat, maen hembat aja. Apalagi polisinya dah tua (mungkin dah punya cucu), mana naek motor pula. Kenapa harus jadi bulan2an. Toh, mungkin beliau ga ikut2an waktu kejadian kemarin. Saya aja yg hati nurani nya kurang peka , miris liatnya. Bagaimana kalau itu terjadi pada orang tua kita. Cuman segini aja deh. Mungkin lebih cocok klo disimpen di kolom surat pembaca koran ato majalah. Tp, mumpung masih ada aroma demo tentang kenaikan bbm, aye taro aja disini.

Info lebih lanjhut :
Code:
http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/05/tgl/27/time/193658/idnews/946069/idkanal/10



piss, lop, en gaull...

_________________

Komunitas Torpia Indonesia

gRreenh0Lic
Technical Support
Technical Support

Jumlah posting : 242
Join date : 26.04.08
Age : 71

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Tue May 27, 2008 10:20 pm

gRreenh0L|c wrote:
piss, lop, en gaull...

planet remaja om? om masih remaja emang? he .. he ..

tapi dalam hal ini ane juga prihatin ttg kejadian polisi yg jadi bulan bulanan gt, udah tua lagi kasian bgt.

aksi demo gak pa2 yang penting damai, aman, tertib, lancar dan hasil lol!

satu untuk semua cheers

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by kristz07 on Tue May 27, 2008 10:24 pm

beuhhh....

ini memang sebuah dilema...

makin suram aja nih mahasiswa ama polisi,,,

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by Urashima_renato on Wed May 28, 2008 8:25 pm

Ano...
Kalian pernah berpikir kebanyakan demo di Indonesia ada dalangnya yg ngebayar mereka kaya patrai saingan atau negara asing bwt ngacauin negara kita...kan kesamaanya mungkin kalau lagi pemilu pasti masa nya di bayar / dijanjiin kaos dll atau klo enggak pemimpinya aja itu kan politik uang..., sama halnya klo kalah pemilu biasanya yg kalah ngebayarin bwt demo...

saya denger gosip sih kaya gitu tapi mesti percaya enggak yah...??
Kasih pendapat dong...?

Urashima_renato
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 110
Join date : 04.05.08
Lokasi : Farplane

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Thu May 29, 2008 1:09 am

yups emang sering kejadian seperti itu, percaya aja !

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by mprit on Thu May 29, 2008 1:31 pm

iya... katanya demo mahasiswa aja ada yang ngasih dana ya...

gimana nasib Indonesia di masa depan?

mprit
Technical Support
Technical Support

Jumlah posting : 465
Join date : 20.04.08
Lokasi : Yogyakarta

Lihat profil user http://sudut-elevasi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by yamuzaki on Fri May 30, 2008 10:04 am

entah lah nasib bangsa ini di masa depan, yang pasti saya ingat suatu dalil bahwa " tidak datang suatu tahun kecuali tahun yang akan datang itu lebih jelek dari tahun sekarang "[i], hal ini perlu kita sadari bahwa walaupun dari segi kecanggihan tekhnologi akan semakin maju pesat akan tetapi dari segi moralitas akan semakin buruk.

korupsi, kolusi dan nepotisme adalah penyakit hati yang menggerogoti bangsa kita ini, disebabkan oleh kebobrokan moral dan dangkalnya akidah.

teman-teman memang kita tidak bisa berbuat banyak, namun kita jangan cuek, acuh, ingin tenang sendiri, ingin kenyang sendiri, justru ini lah yang harus kita perhatikan !

lalu apa yang bisa kita lakukan sebagai generasi muda?

Jadi AGEN PERUBAHAN, dimulai dari diri sendiri dan hal-hal yg kecil !

1. Jangan cuek / apatis terhadap bangsa
2. Bentuk pribadi yang baik berusaha untuk jujur, sidiq, amanah, fatonah
seperti dicontohkan rosul.
3. Tingkatkan terus kemampuan kita untuk bersaing di masa depan.
4. Berbangga hati sebagai warga negara Indonesia, jangan benci pada
INDONESIA-nya akan tetapi pada tindakan para oknum yang telah
mengkhianati bangsa kita ini.

NB : Aku Cinta Indonesia

yamuzaki
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 187
Join date : 20.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by Urashima_renato on Fri May 30, 2008 4:18 pm


4. Berbangga hati sebagai warga negara Indonesia, jangan benci pada
INDONESIA-nya akan tetapi pada tindakan para oknum yang telah
mengkhianati bangsa kita ini

Betul !! mas yamu !
emang kebanyakan org malah jadi beci ama Indonesianya ..! malah ada yg bilang 'klo ada negara lain yg nerima gw ..., gw tinggalin indonesia...'

Kan gila tuh....

Urashima_renato
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 110
Join date : 04.05.08
Lokasi : Farplane

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by mprit on Fri May 30, 2008 5:31 pm

Heuheu... Renato nggak lagi ngomongin saya kan...?

sy sebel banget sama yg namanya politik dan pemerintahan. Sebeeel banget duka kunaon. Jujur aja kristz, sy ga suka OSIS lo, ga suka peraturan, ga suka sistem dan sejenisnya. Makanya, sy kurang suka mikirin hal2 semacam kenaikan bbm dan pemerintah. Tp sepertinya orang2 seperti sy ya yg menyuramkan masa depan bangsa...

mprit
Technical Support
Technical Support

Jumlah posting : 465
Join date : 20.04.08
Lokasi : Yogyakarta

Lihat profil user http://sudut-elevasi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by kristz07 on Fri May 30, 2008 5:45 pm

OSIS tu masa lalu saya...

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: BBM naik?? perlukah kita demo??

Post by Sponsored content Today at 1:01 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik