Kepada Sahabatku Malaysia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kepada Sahabatku Malaysia

Post by kristz07 on Sun Jul 27, 2008 7:21 pm

Hai, sahabatku Malaysia. Bagaimana kabarmu menjelang lebaran kali ini? Wah, tentunya sudah banyak persiapan serta kesibukan yang menyita waktu karena sebentar lagi idul fitri akan tiba. Tapi, walaupun sibuk, jangan lupa untuk mengeluarkan zakat fitrahnya ya… ingat lho, ini kewajiban.

Hai sahabatku Malaysia. Di lebaran nanti jangan lupa putar lagu Rasa Sayange ya, ups lupa… lagu Rasa Sayang Hey. Lagu itu memang punya irama yang bagus dan punya nuansa yang mengasyikkan buat siapapun untuk berbalas pantun. Karena aku tahu di sana tidak punya lagu-lagu yang bagus, makanya kamu bilang bahwa lagu Rasa Sayang Hey itu adalah lagumu. Tenang saja, aku nggak marah kok, sebab aku punya ribuan lagu lainnya. Kamu mau?

Hai sahabatku Malaysia. Jangan lupa ya lebaran nanti kamu pasti dikunjungi oleh saudara-saudaramu. Wah, di rumah pasti sibuknya luar biasa. Piring yang kotor, gelas yang berantakan, karpet yang terkena tumpahan kuah, atau sampah yang berserakan. Sahabatku, kamu jangan khawatir. Sebab, saudaraku akan memberesi semua yang berantakan itu. Kalau saudaraku tidak bekerja sesuai keinginanmu, ya sudah dicambuk saja, disuruh loncat dari jendela, atau gajinya nggak usah diberi. Bukannya kamu selama ini juga begitu?

Hai sahabatku, Malaysia. Di saat lebaran nanti, jangan marah ya kalau ada asap yang juga ikutan menyambangi rumah-rumahmu. Karena hanya itu oleh-oleh yang bisa aku berikan kepadamu. Meski sebenarnya aku ingin memberikan buah-buahan kepadamu, tetapi kamu lupa ya kalau pohon-pohonku sudah kamu ambil. Masak sih kamu bisa lupa? Kan hutan di Sumatera dan Kalimantan sekarang sudah habis olehmu.

Hai sahabatku, Malaysia. Di lebaran nanti kamu pakai apa? Tentu kamu akan pakai batik motif perang itukan? Wah, kalau itu sih memang bagus sekali. Di sini, kamu bisa lihat motif itu di Yogyakarta. Sama? Memang sama, tapi kan katanya kamu yang punya dan asli dari sana.

Apalagi ketika kamu pakai batik kamu sedang menyantap ketupat dengan lauknya rendang daging yang kamu bilang asli buatan sana. Aku pernah lho dapat kiriman darimu, sekotak rendang daging dengan tulisan MADE IN MALAYSIA. Hmm, memang enak. Jangan khawatir kalau kamu kekurangan resep makanan dan masakan, kamu tinggal bilang saja. Di sini ada ribuan resep khas Indonesia yang boleh kamu ambil. Tenang saja aku nggak marah kok, bahkan kalau kamu bilang khas dan asli dari Malaysia pun aku nggak marah.

Hai sahabatku, Malaysia. O ya menjelang lebaran nanti tanggal 10 Oktober ada astronotmu kan yang akan terbang ke luar angkasa dengan Soyuz. Wah, selamat ya. Aku turut senang lho. Ternyata tidak sia-sia bapak-ibu guru kami mengajari anak-anak Malaysia pendidikan. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak kan profesor Indonesia yang mengajar di sana. Wah, kalau kamu lupa terhadap siapa gurunya, ya nggak apa-apa. Karena bagi aku guru itu adalah pahlawan, pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi kalau kamu melupakan sejarah dan kenyataan itu ya wajar saja.

Hai sahabatku, Malaysia. Suatu saat nanti aku akan berlebaran di sana. Tapi apakah kamu ingat dengan namaku? Ya, namaku INDONESIA dan bukan INDON. Kalau kamu lupa sih ya nggak apa-apa. Toh, selama ini kamu juga sering lupa. Maklum kamu kan orang muda yang ngakunya tua bangka. He he he he….

Hai sahabatku malaysia kenapa kamu garang ketika lagu-laguku di putar di sana, apakah karena kamu tidak bisa menciptakan lagu sendiri… hanya lagu isabela adalah…. hahahah lagu kami banyak dan musisi kami juga banyak coba denger deh pasti enak-enak jangan marah donk kalau engga bisa bikin lagu…

Hai sahabat ku malaysia, kamu engga punya alat musik sendiri ya, ketika alat musik ku angkulung dibuat dari bambu yang kamu klaim milik kamu, ternyata warga mu belajar angklung dari bandung… tenang aja kami punya alat musik masih banyak, kamu tinggal pilih sendiri hehehehe, kasihan kalian tidak punya darah seni…heheheheh. ..

Hai sahabat ku malaysia, kalian selalu menganggap warga kami sebagai pembuat onar, tetapi media masa mu mengatakan kejahatan dilakukan oleh wargamu sendiri, lempar batu sembunyi tangan hahahaha, biasa tabiat orang muda tidak mau tanggung jawab.

Hai sahabatku malaysia selamatya ketika kamu klaim pulau sipadan dan ligitan sebagai wilayahmu, kami maklum karena sempitnya wilayahmu sehingga kamu minta setitik pulau kami, tenang kami tidak marah karena kami punya jutaan pulau kamu tinggal pilih saja.

Hai sahabat ku malaysia kamu klaim budaya dayak sebagai budayamu, padahal kamu hanya numpang sedikit wilayah borneo, apa karena tidak mempunyai kebudayaan sehingga kamu mengambil budaya kami.. tenang kami punya suku lain kok ada sunda, jawa, menado, papua, ambon, adakah yang kamu tertarik untuk diakunya lagi… kasian ya suka ngaku-ngaku

Hai sahabat ku malaysia, katanya kamu mengaku sebagai negara islam tetapi, kamu melegalkan judi sebagai pendapatan negera, hahaha, maka kamu masuklah islam secara keseluruhan, apakah kamu belajar islam membolehkan berjudi hehehehh, makanya belajar islam dari sumbernya.. kami memiliki kiai dan ustad yang banyak, kalau perlu belajarlah disini akan kami sambut dengan senang hati.

Ya sudah sahabatku, Malaysia. Di bulan yang baik dan berkah ini, kuucapkan kepadamu untuk menikmati lebaran dengan enak ya. Jangan sedih…. aku, Indonesia nggak apa-apa kok.Aku selalu paham kok kalau kamu memang begitu, dan memang sifatnya begitu. aku juga paham kamu begitu karena kamu tidak memiliki jadi kamu curi saja semua dari ku sahabat mu Indonesia, tapi sebagai sahabat yang baik aku telah memaafkan semuanya, karena aku tau kamu kekurangan jadi kamu terpaksa harus mencuri…dariku semoga allah memberkati dan memaafkan atas tindakan mu itu… selamat idul fitri sahabat mu indonesia yang selalu memahkan kesalahan mu, karena aku lebih bijaksana dan pengertian.. .. hahahaha

dari sahabat sejati mu,
Indonesia



Berita'nya si uda setahun, tapi ane pikir sentilan'nya itu sangat nyelekit!! baik untuk indonesia sendiri atopun malaysia. Semoga kita makin arif dan bijak dalam memelihara budaya kita ini.

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by pRiNcE_QiH on Wed Jul 30, 2008 1:06 am

kade ah di bales

"sivit INDOCINA"

wakakak

pRiNcE_QiH
Junior
Junior

Jumlah posting : 37
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : Tasik&Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by kristz07 on Wed Jul 30, 2008 5:24 pm

wahhhh... c faqih dukung malingsial!!!

GANYANG C FAQIHHHH...!!!

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by incmah on Wed Jul 30, 2008 7:37 pm

preteli ja tu c Faqih

incmah
Premium
Premium

Jumlah posting : 338
Join date : 25.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by pRiNcE_QiH on Wed Jul 30, 2008 10:23 pm

muakakakak....nya teu atuh...eta bisi dbales ku orang malaysiana.,,

aing mah netral we..hohoo albino

2nana ge hayu urang..tapi asa mending indonesia sih..leuwih loba&murah...hoho

pRiNcE_QiH
Junior
Junior

Jumlah posting : 37
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : Tasik&Bandung

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by incmah on Thu Jul 31, 2008 10:18 am

tah ayeuna mh i satuju jn9 c qih!!!

cheers

incmah
Premium
Premium

Jumlah posting : 338
Join date : 25.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by kristz07 on Sun Aug 03, 2008 9:26 am

c faqih mah ganyang we lah...

teu punya pendirian!!

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by incmah on Sun Aug 03, 2008 5:23 pm

@tHe iNcReDiBlE MaH wrote:tah ayeuna mh i satuju jn9 c qih!!!

cheers

satuju n9a9anyan9 c faqih... hehehehe :lol:

incmah
Premium
Premium

Jumlah posting : 338
Join date : 25.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by kristz07 on Mon Aug 04, 2008 9:38 am

jahhhh...

c MAH saruana pisan!!!

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by incmah on Mon Aug 04, 2008 11:53 am

lakh j9n 9t krisss...

incmah
Premium
Premium

Jumlah posting : 338
Join date : 25.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by kristz07 on Wed Aug 06, 2008 11:34 am

jadiii!?!?!?

pilih indon ato malingsia??

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by incmah on Wed Aug 06, 2008 11:53 am

pilih merdeka!!!!

incmah
Premium
Premium

Jumlah posting : 338
Join date : 25.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by kristz07 on Wed Aug 06, 2008 12:21 pm

jahhh... seterah lahh!!

kristz07
Administrator
Administrator

Jumlah posting : 890
Join date : 20.04.08
Age : 28
Lokasi : tasikmalaya

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by incmah on Wed Aug 06, 2008 3:09 pm

up t0 me dunk,,, hwehehe... Cool

incmah
Premium
Premium

Jumlah posting : 338
Join date : 25.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by -veg- on Fri Sep 05, 2008 2:33 pm

gara2 insiden 'perampokan' budaya itu veg jadi bener2 sentimen dah ma malingsia

-veg-
Super Senior
Super Senior

Jumlah posting : 188
Join date : 05.09.08
Lokasi : Jakarta

Lihat profil user http://www.bloggaul.com/vega_enz

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by mprit on Fri Sep 05, 2008 8:22 pm

yup... Kemaren baru baca di koran kalau rencana membatasi lagu indonesia di malaysia bakal direalisasikan... Huahaha... Makan tuh lagu melayu!

mprit
Technical Support
Technical Support

Jumlah posting : 465
Join date : 20.04.08
Lokasi : Yogyakarta

Lihat profil user http://sudut-elevasi.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by ramay_tea on Sat Dec 06, 2008 1:14 pm

Qih... Kut.... ulah ribut wae ah. Kebiasaan Cool
Hei kalo ada orang malaysia beneran, baca postingan kmu gmn!!!
Alamat ngamuk... meureun.

ramay_tea
Senior
Senior

Jumlah posting : 55
Join date : 01.12.08
Age : 26

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

xxxxx

Post by ramay_tea on Sat Dec 06, 2008 1:24 pm

Btw beneran ya... lagu melayu kayaknya amat-sangat-JARANG-ada-Yang-ENAK-didenger.
Jadul gitu.... Ups Embarassed

ramay_tea
Senior
Senior

Jumlah posting : 55
Join date : 01.12.08
Age : 26

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by voel on Wed Feb 25, 2009 9:33 am

tlg jangan menyebut lagu melayu dengan sebutan jadul dsb.
karena sebagian penduduk indonesia sendiri adalah bangsa melayu.
kita bisa liat banka, belitong trus sebagian besar riau adalah melayu jadi jgn menyebut suku..

voel
Senior
Senior

Jumlah posting : 81
Join date : 27.04.08
Lokasi : planet mars

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by icchan317 on Thu Oct 15, 2009 6:43 pm

di dieu ge aya oge nu anti malingsia, sugan di kaskus hungkul. teu aya malon nu kadieu akang?

icchan317
Junior
Junior

Jumlah posting : 10
Join date : 15.10.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kepada Sahabatku Malaysia

Post by Sponsored content Today at 8:37 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik